Mesin konsol saat ini didominasi oleh tiga besar yakni Sony dengan Playstationnya, Microsoft dengan Xbox, dan Nintento dengan Nintentonya. Akan sangat mudah memilih sekilas mana yang lebih banyak pemainnya maka kita akan senang bermain disana karena harga akan lebih murah karena faktor jumlah. Namun demikian, membeli konsol tidak hanya masalah murah dan banyak pemainnya. Sebagai contoh saja, Nintento tetap unggul menghadirkan Game-Game yang children friendly dan menjadi konsol yang portabel dan bisa dimainkan oleh si kecil dan tentu saja kita yang besar. Lalu bagaimana dengan Xbox? Simak tujuh alasan kenapa Xbox Cocok untuk hiburan keluarga

 

Alasan 1. Game yang tervalidasi dengan standar yang ketat

Xbox didasarkan pada Microsoft Store. Microsoft Store menerapkan aturan yang ketat untuk para publisher untuk menerbitkan game yang lebih baik, sopan, dan mendidikan. Semua diklasifikasikan dan disortir dengan tepat mengikuti standar usia dan submisi permainan berjenjang mulai dari ESRB hingga standar Microsoft sendiri. Menjadi publisher game Xbox pun tidak mudah mereka harus memenuhi satu set standar jika gamenya ingin tersedia di Play Anywhere. Akibatnya sebagai keluarga Anda bersyukur karena game-game yang mungkin agan bikin gerah seperti Dead or Alive Extreme, Catherine, hingga banyak game dengan tampilan aurat terbuka jarang ada di Xbox seperti di bawah.

 sudah dicari di xbox yang kayak gini

Alasan 2. Konsep Langganan Game terbanyak di kelasnya

Jika pihak lain hanya memiliki satu jenis langganan maka Xbox memiliki tiga jenis langganan game

  • Pecinta olahraga, shooter dan game keluarga bisa menuju langganan EA Access dengan biaya 30$ / tahun saja atau setara 40% harga sebuah game. Anda bisa bermain FIFA, NBA, Battlefield, hingga Feeding Frenzy. Setidaknya terdapat sekitar 50 game bisa dimainkan di langganan yang diberinama EA Access ini
  • Pecinta game dengan genre beragam mulai dari klasik seperti Sega Collection hingga modern seperti Forza Horizon 4 atau Crackdown 3 bisa berlangganan 10$/ bulan atau 120$ / tahun atau dua game saja untuk menikmati 150 an game dari Indie hingga AAA.
  • Pecinta multiplayer bisa berlangganan Xbox Gold untuk mengaktifkan layanan Multiplayer dan 4 game gratis setiap bulan hanya dengan 60$/ tahun atau setara dengan 90% harga sebuah game.

Dan jangan lupakan setiap mengaktivasi salah satu langganan maka Anda berhak tambahan diskon 10% minimal untuk game-game baru yang anda minati atau DLC yang terdapat di luar ruang lingkup DLC. Dikombinasikan dengan diskon akhir tahun misalnya Anda bisa lebih berhemat.

 

Alasan 3. Play Anywhere

Membeli sebuah game Play Anywhere berarti Anda hemat! Karena satu game bisa dimainkan di Xbox One Console dan Komputer. Sama halnya Game Pass, Anda bisa bermain game pass Forza Horizon misalnya di PC dan di Xbox One Anda. Sebuah konsep menarik bagi yang ingin bermain di platform PC dan Konsol.

 

Alasan 4. Backward Compatible

DVD Xbox 360, Game Game Lawas bisa dimainkan semudah memasukkan DVD tersebut ke Xbox One. Anda bisa bermain offline tanpa harus streaming. Plus beberapa game Backward dapat di upscale kemampuannya mulai dari grafis dan performa bermainnya hingga HDR. Lihat saja daftar game yang kompatibel di sini https://majornelson.com/blog/xbox-one-backward-compatibility/.

 

Alasan 5. Teknologi Cloud dengan Layanan Xbox Live.

Bukan cuman game saja, saves game juga kompatibel antara PC, Xbox 360, One, dan One X. Karena semuanya tersimpan dalam satu cloud penyimpanan tanpa batas dan dilakukan secara otomatis. Secara cerdas layanan Xbox yang dinamakan Xbox Live melakukan penyimpanan game secara otomatis, menyimpan capture streaming video anda, hingga mendeteksi mana sesi penyimpanan yang paling baru pada saat Anda bermain di lebih dari dua konsol. Kesemuanya gratis tanpa harus berlangganan Gold misalnya.

 

Alasan 6. Aksesoris dan langganan yang multiguna

Kontroller yang Anda miliki bisa dipasangkan di PC, Kinect yang Anda punya bisa dipakai di PC, hingga Mouse, Remote, dan keyboard bisa digunakan di Xbox. Bagi beberapa orang ini menarik artinya tidak perlu membeli game controller untuk PC dan Xbox One. Aksesorisnya bisa digunakan berulang di banyak sistem.

Bukan cuman aksesoris, langganan seperti Xbox Gold dan Xbox Gamepass bisa digunakan oleh anggota keluarga dengan mesin yang diset Home Console. Artinya jika mesinnya sama, anggota keluarga tidak perlu berlangganan Xbox Gold untuk tiap anggotanya!

 

Alasan 7.  Multiplayer terstabil

Studi menunjukkan Xbox One memiliki jaringan yang lebih cepat dan realibel dibanding konsol lain. IHS markting menerbitkan laporan bagaimana jaringan Xbox bekerja dan memberikan layanan yang stabil. Efeknya, tentu akan sangat menjadi dasar keberhasilan game kompetitif atau e-sport yang membutuhkan jaringan multiplayer.

 

Namun bukan Konsol kalau tidak retak, terdapat juga beberapa tantangan kalau kamu mau meminang Xbox One jadi bagian keluargamu. Tapi kita bahas 7 tantangan membeli Xbox ya di minggu depan. Sampai jumpa